Blogroll

CV. Assiry Art dalam Liputan

Assiry GRC Kubah Masjid

Selamat Datang di grckubah.kaligrafi-masjid.com , kami ahlinya membuat GRC kubah, ornamen, dll. Silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

CV.Assiry Art adalah kendaraan Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al Quran yang ikut andil dalam menebarkan virus- virus kaligrafi di Indonesia dan manca negara. Berbagai bahan dan media yang sudah ditangani. Sejak 2003 CV.Assiry Art mencoba peruntungan bisnis dengan menggunakan bahan GRC untuk pembuatan motif ukiran, baik krawangan maupun masif. Disamping itu CV.Assiry Art juga mulai menerima order membuat Kubah GRC satu paket dengan kaligrafi interior dan eksterior kubah.

GRC adalah singkatan dari Glassfibre Reinforced Cement, dimana pengertiannya adalah sebuah produk precast / pracetak dari beton yang di-mixed dengan serat fiberglass. Keuntungan produk GRC adalah lebih ringan di banding dengan produk beton pracetak pada umumnya dan bisa dibuat lebih tipis sebagai papan GRC / GRC board atau panel GRC.

GRC adalah produk rekayasa sebagai pengganti produk-produk sejenisnya. Karena dapat diaplikasikan untuk menutup dinding/bangunan lama dan atau bangunan baru. GRC memiliki ketahanan terhadap cuaca atau suhu tertentu karena mengandung serat alkali resisten. GRC memiliki ukuran yang sangat presisi karena menggunakan moulding satu jenis sesuai desain yang diinginkan. Cetakan GRC dapat dibuat dengan Material antara lain: Triplek, Resin, Karet, dan GRC itu sendiri.Pelaksanaan pekerjaan GRC dapat dilakukan dengan waktu yang singkat dan lebih cepat dibanding material sejenisnya. Penginstalan GRC dapat dilakukan dengan sistem pengelasan, fiser, dan menggunakan material-material lain sebagai pendukung seperti Dynabolt, Braket atau Rangka siku, Besi Pipa atau bisa disesuaikan dengan kondisi lapangan.

Produk-produk grc yang di buat CV. Assiry Art antara lain :
Kubah/Dome (Polos & Motif), Ceilling/Plafon (Polos & Motif), Cover Coloumb Listplank ( Polos & Motif), Clading Dinding ( Polos & Motif), List Profil, Sopi-sopi, Pot Bunga, Canopi, Juga Mengerjakan GRC Board, Kalsiplank Polos dan Motif Kayu Jati.

Keunggulan produk GRC :
-Mampu memproduksi bahan-bahan yang rumit.
-Bisa dicetak dalam bentuk apapun
-Ringan dan mudah dalam pemasangan
-Dapat mengurangi beban pada konstruksi gedung
-Tahan terhadap api dan perubahan cuaca
-Tahan lama serta mudah dalam pemeliharaan.
-Ideal untuk membuat profile atau ornament yang bergaya klasik atau maroko yang menggunakan full ornamen arabic art.

Bahan baku yang digunakan adalah:
- SERAT FIBER : jenis alkali-resistant dengan kadar zirkonia (Zr02) yang tingggi. Berbentuk panjang seperti tali, yang pada waktu proses penyemprotan serat tersebut akan terpotong-potong sepanjang 18 – 36 mm. serat fiber yang kami gunakan adalah Roving Spry Up 2400 Tex ex. Taiwan.
Komposisi pemakaian serat fiber adalah 5% dari bobot GRC/m2.
SEMEN: Semen yang digunakan adalah portland biasa seperti disyaratkan oleh beton atau PBI TYPE 1971. Untuk sement yang biasa digunakan oleh CV.Assiry Art adalah semen gresik dan tiga roda..,
PASIR: Pasir yang digunakan adalah pasir galunggung yang bersih, kering dan keras, berfradasi 150 mikron sampai 1,2 mm. dengan persyaratan lumpur organik > 0,5%, silika > 96%, larutan garam < 1% dan kelembaban < 2%.,
AIR: Air dengan syarat bersih, tidak mengandung lumpur dan setara dengan air yang digunakan untuk adukan beton.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN

GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG

Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG

Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

KALIGRAFI KUBAH

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain

Silahkan klik di sini


Senin, 20 Oktober 2014

Pendidikan Asudahlah


Muhammad assiry jasiri, 2 Mei 2014


Muka pendidikan kita masih terasa sakit karena ditampar bahkan diludahi oleh kasus JIS. Ini membuktikan bahwa ternyata pendidikan yang super lux dan mahal tidak menjamin kualitas pendidikan tersebut baik. Yang buruk bukan JIS nya tapi manusianya yang perlu dimasukkan bengkel pendidikan karakter atau kepribadian. Bagi yang sudah menjadi tersangka dalam kasus pecabulan anak tersebut harus ditindak tegas agar ada unsur jera. Bukan malah Sekolahnya yang mau ditutup, kalau sudah ditutup apa menjamin kejadian serupa tidak terulang kembali?

sebuah pisau yang digunakan oleh manusia untuk melakukan pembunuhan, apakah kemudian pisaunya yang diharamkan. Pisau hanya sebuah sarana yang dapat bermakna positif atau negatif tergantung pemakainya.
Sebab ketika pisau digunakan memotong daging untuk keperluan memasak saat sahur atau berbuka, pisau itu dengan sendirinya akan bermakna positif dan bertolak belakang ketika digunakan untuk membunuh anda misalnya.

Seperti halnya situs jejaring sosial (facebook), apakah lantas facebook diharamkan ketika digunakan pemakainya untuk melakukan perselingkuhan dan tindakan negatif lainnya.Bukan JIS yang harus disalahkan JIS itu sarana pendidikan ,jika ada kasus pencabulan bukan berarti JIS juga cabul.

Dalam Islam, konsep pendidikan terangkum secara jelas dan gamblang. Kata pertama yang turun (dalam Al-Qur’an) adalah Iqra’, kenapa? Yang biasa disuruh membaca itu siapa? Membaca itu dalam pengertian yang lebih luas ya moco nulis (membaca dan menulis). Artinya, hidup itu pendidikan. Jadi urusannya itu nanti lulus apa nggak lulus. Makanya puasa itu pendidikan radikal (revolusi), sholat pendidikan kultural (evolusi). Kenapa pendidikan? Karena ‘Nama’ Tuhan yang paling utama itu Robbun, kemudian kita mengenal kata tarbiyah. Nah, jadi seluruh jalur ilmu itu nanti (seharusnya) menuju pada Allah, jadi tidak boleh ada pemisahan-pemisahan ini ilmu agama dan ini ilmu umum. Jadi sesungguhnya jika kita mau "ngelmuni" ayat kauniyyah (tentang alam semesta) dan ayat quliyyah (kalam Allah melalui kitab suci) tentang apapun keilmuan entah tentang ilmu kelautan, ilmu kehutanan, sosial, kimia, teknologi, bhkan seni itu juga ilmu agama karena selalu Allah yang mnjadi muara utamanya.

Kecenderungan manusia sekarang yang lebih condong mencari segala sesuatu yang sebenarnya akan ditinggalkan. Cita-cita sesungguhnya mayoritas manusia masa kini adalah uang. Menjadi presiden, menteri, pejabat negara, DPR, dokter, ulama atau apa saja itu hanya pura-pura, karena tujuan
sebenarnya adalah uang. Kalau orang ditanya apa cita-citamu? Lalu ia menjawab "dokter" itu sebenarnya tidak berhenti disitu. Dokter disitu karena dipandang pekerjaan itu akan cepat menghasilkan banyak uang. Begitu pula dengan profesi dan pekerjaan lain. mindsetnya adalh uang, ujung -ujungnya duit (UUD).

Yuk kita cermati ide konsep awal pendidikan dengan belajar dari ayat-ayat Allah. Ayat Allah itu banyak yang terhampar (mutasyabihat) dari pada yang tercatat. Nah, dari situ lalu kita bertanya, lebih utama mana fakta atau ilmu? tentu jawabnya adalh ilmu, karena Tuhan ingin kita belajar membaca alam seisinya artinya mau belajar bagaimana mengolah dan memberdayakannya. Contoh kecil saja tanpa kita mengetahui ilmu kelautan bagaimana mungkin kita bisa mengolah dan juga menjaga kelestarian makhluk 2 hayati yang ada di dalamnya entah terumbu karang, jutaan jenis ikan dan milyaran kekayaan yang dihamparkan Allah, dan ini mnjadi PR besar buat kita, karena yang terjadi lautan kita rusak dan tercemari oleh gas -gas industri dan gunungan sampah.Inilah wajah murah kelautan Indonesia.

Penciptaan manusia itu diawali oleh suatu “skema” atau ide tertentu dari Tuhan. Maka kemudian kita harus bertanya, apakah seluruh sistem pendidikan kita sudah punya kesadaran untuk memahami kehendak Tuhan atas setiap individu manusia? Didasari oleh cara berfikir seperti ini, bahwa tugas guru sesungguhnya adalah menemani siswa/murid agar ingat atau menemukan dirinya sebagaimana yang dikehendaki oleh Tuhan. Tapi justru masalahnya pendidikan sekarang cenderung menambah lupa anak pada dirinya.

Terkadang kita sebagai orang tua seringkali menjadi “penjajah” bagi anak kita sendiri sebab kita terlalu memaksakan sesuatu/menginginkan anak kita menjadi sesuatu tanpa memperhitungkan bakat, minat dan hak anak untuk tumbuh sebagaimana potensi yang dimilikinya.

Betapa banyak orang tua yang memaksa anaknya jadi polisi misalnya, meskipun harus mengeluarkan beaya masuk lewat cukong -cukong dengan beaya yang fantastik. Ini secara tidak langsung orang tua metestui anaknya terjebur kedalam kubangan kolusi dan inilah cikal bakal korupsi bagi si anak ketika kelak mnjadi Polisi.

Bandingkan dengan Finlandia, yang menjadi pusat perhatian dunia berkat keberhasilan sistem pendidikannya. Dalam hal pendidikan, Pemerintah menyokong penuh dalam hal anggaran dana. Namun, hak menentukan kurikulum dan cara pengajarannya tetap ada pada tangan guru yang mengajar. Hal ini jelas, bagaimana pemerintah tahu kualitas sebuah sekolah jika pemerintah hanya mendapat data tertulis? Sementara, guru sekolah meluangkan hampir seluruh waktunya untuk murid-muridnya. Di Finlandia juga, guru merupakan profesi yang sangat dihargai meskipun dengan gaji yang dinilai pas-pasan. Bedanya dengan Indonesia, untuk menjadi guru di Finlandia, harus masuk sebagai 10 lulusan S2 terbaik. Sistem ujiannya juga berbeda. Siswa memiliki hak sepenuhnya untuk melakukan ujian, kapan dia merasa siap, saat itulah ujian akan dilakukan. Jika seorang anak tidak berhasil dalam ujian, guru lah yang dianggap kurang berhasil dalam mendidik, bukan si anak yang harus dicela, dimaki -maki, dibodoh -bodohin karena dianggap bodoh. Di Indonesia, menjadi pelajar sarat dengan beban. Mulai dari beban pelajaran yang berat, PR, bahkan sampai bimbingan belajar diluar sekolah yang seringkali mengedepankan faktor “cari untung” dalam penyelenggaraannya.
Akhirnya banyak siswa yang gila atau pura -pura gila biar bisa terbebas dari derita sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar